Minggu, 02 Agustus 2009

Ujung Genteng


Perjalanan Ujung Genteng 17 - 20 Juli 2009

UJUNG GENTENG, di desa gunung Batu, Kec. Ciracap - +/- 80 km dari Pelabuhanratu atau 200 km dari Jakarta
Kegiatan yang bisa dilakukan :
- Melihat penyu bertelur
- Melepas anak penyu (TUKIK) ke laut
- Hamparan Pasir Putih / Berenang / menangkap ikan
- Surfing
- Memancing
- Berperahu menyusuri Pantai

Keunikan pantai Ujung Genteng yaitu kita bisa menikmati matahari terbit juga matahari terbenam, mungkin sangat cocok bagi yang suka dengan Fotografi. Pantainya masih cukup bersih dengan khas pesisir pantai selatan yang terkenal bersih airnya. Dipesisir pantai tidak terdapat ombak karena sudah tertahan oleh beting karang yang berada sekitar 500m sebelum garis pantai. Pada saat pasang air laut memenuhi pantai dengan kedalam 0,5 ~ 1 meter, sangat cocok untuk berendam, bermain perahu karet, juga aktifitas lain seperti kolam luas dengan air yang berarus tenang. Untuk yang suka memancing di Ujung Genteng merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh para pemancing dari daerah lain yang menurut mereka ikannya lebih banyak & cukup bervariasi, Konon juga masih banyak ikan Marlinnya. Bagi yang suka dengan ketenangan bisa dirasakan di pantai Ujung Genteng ini, apalagi garis pantai yang panjangnya mencapai ±6 Km dan menghadap arah barat, begitu indah bila dinikmati pada saat matahari terbenam.
Untuk melihat foto yang lebih komplit, silahkan klik disini :
http://irawanprasetyadi.multiply.com/photos/album/11/Ujung_Genteng_Juli_2009

Laporan Perjalanan
Jum'at , 17 Juli 2009
21:00
Peserta kumpul di Rest Area Sentul (keluarga Farid, Jendul, Sandhal, Yulius)
23:00
Berangkat dari Sentul menuju Ujung Genteng

Sabtu, 18 Juli 2009
04:00
bertemu dengan keluarga Dadang di Jampang Kulon
05:00
sampai di Ujung Genteng
05:30
menyusuri pantai Ujung Genteng dan menikmati Sun Rise , main di pantai (beting karang) dan masuk kedalam wana Wisata Ujung Genteng
09:00
Sarapan pagi , dan langsung menuju penginapan (Linda Resort)
tempatnya cukup jauh sekitar 3 kilometer dari Pantai Ujung Genteng dan jalannya masih berupa jalan tanah, cocok buat off road
10:00
istirahat
15:00
Jalan-jalan di Pantai Pangumbahan , letaknya tidak jauh dari tempat menginap, cukup jalan kaki sekitar 300 meter.
Sore hari di Pantai Pangumbahan, menikmati Sun Side, main pasir, menangkap ikan dan melihat para bule bermain surfing
19:00
makan malam dengan menu ikan bakar ...wis pokokmen mak nyus tenan ....
21:00
menuju pantai Pangumbahan untuk melihat penyu hijau bertelur .....sayang sekali pengunjungnya banyak sekali sehingga kemungkinan penyu takut mendarat ....malam ini gagal melihat penyu bertelur ......(boro2 lihat penyu, malah sepatunya Nathan anaknya Faried hilang ditengah jalan ....)
22:00
Ngobrol, cekakan, entut2an dilanjutkan acara tidur bersama ......

Minggu, 19 Juli 2009
09:00
Berlayar menyusuri Patai Ujung Genteng - Pantai Karang Bolong
Perahu berlabuh setelah melewati Pantai Karang Bolong, dilanjutkan Tracking menyusuri Pantai sampai ke Karang Bolong, perjalanan benar2 seru selain pemandangannya yang indah , ada beberapa titik yang harus dilakukan dengan merambat karena terjal.Disini Malik anaknya Sandhal langsung pasang acting, kakinya sakit ....padahal minta gendong ...(bener2 jago acting kayak bapaknya)
11:00
Sampailah di pantai Karang Bolong , karena sangat terjal tidak memungkinkan untuk turun, jadi cukup dilihat dari bibir pantai.
12:00
Perjalanan dilanjutkan menuju Pantai Ombak 7 , dimana pantainya merupakan teluk yang sangat sempit dan untuk masuk kedalam teluk tersebut harus berpacu dengan ombak yang sangat besar, benar2 sangat mendebarkan karena kalau salah perhitungan, sudah pasti kapal akan terbentur karang di Pantai Ombak 7.
Makan siang , istirahat dan menikmati pantai Ombak 7 yang sangat besar , disini kita tidak bisa berenang atau bermain di air, tetapi merupakan surganya buat para pemancing karena banyak sekali ikan di pinggir karang pantai.
13:30
Perjalan kembali ke Pantai Cibuaya , ternyata ombak nya sangat besar dan semua penumpang basah kuyub karena terkena hempasan ombak yang mengenai kapal .....lumayan ngombe banyu asin ....!!!
15:30
Sampai di pantai kembali Cibuaya, disini keluarga Mas Yulius pamit pulang duluan.....soalnya anaknya ditinggal semua dirumah ....(salahe sopo lungo ra nggowo anak ...hehehhehe)
16:00
Menuju Pantai Pangumbahan
17:00
di Pantai pangumbahan Melepas Anak Penyu (Tukik) kelaut ....merupakan pengalaman yang sangat langka dan anak2 atau orang tua sangat senang dan terharu dapat melepaskan anak penyu ke laut bebas ....!!!
18:00
Kembali ke penginapan
20:00
Menuju Pantai Pangumbahan, karena ada pemberitahuan dari Pak Rahmat (Guide dan penjaga Resort) bahwa saat ini ada penyu sedang bertelor ....semua bergegas untuk melihat penyu hijau bertelur ......, akhirnya dapat juga melihat prosesi penyu bertelur .....!!
22:00
kembali ke penginapan, istirahat, tidur....!!

Senin, 20 Juli 2009
10:00
Perjalanan pulang ke rumah masing2 .....
sampai jumpa di petualangan KELUARGA MAPAGAMA selanjutnya ......

salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar